Breaking News

Perhatikan Dulu Hal Ini Sebelum Gadai BPKB Motor Tanpa Ditahan

Perhatikan Dulu Hal Ini Sebelum Gadai BPKB Motor Tanpa Ditahan - Ada banyak solusi kredit atau pinjaman uang yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan ketika mengalami masalah keuangan. Salah satu diantaranya adalah dengan mengajukan pinjaman berbasis Kredit Multiguna atau harus punya agunan. 

Produk yang satu ini pada dasarnya memang lebih cepat dicairkan atau disetujui dibandingkan dengan pinjaman berbasis KTA. Karena asalkan memiliki barang jaminan atau agunan, maka nantinya lembaga keuangan bisa langsung memproses permintaan kredit Anda tersebut. diantaranya pada produk gadai BPKB motor tanpa ditahan.

 


Pada dasarnya motor ini sendiri memang termasuk didalam produk kendaraan yang pastinya dimiliki oleh banyak orang. Mengingat tidak dapat dipungkiri jika seandainya kendaraan ini menjadi bagian yang sangat penting dalam menunjang mobilitas sekarang ini. memungkinkan bagi Anda untuk lebih mudah di dalam menjalankan rutinitas harian. Menggadaikan motor tak harus disertai dengan kendaraannya, melainkan cukup dengan surat bukti kepemilikan atau BPKB saja.

Nantinya motor tersebut masih bisa Anda gunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bayar cicilan atau kreditnya secara rutin setiap bulannya hingga lunas, nantinya BPKB akan kembali ke tangan Anda. Namun sebelum Anda memutuskan untuk melakukan gadai pada BPKB kendaraan tersebut, maka perhatikan dulu beberapa hal ini, yaitu:

Lembaga gadai,

jangan asal mempercayakan BPKB kendaraan Anda pada lembaga gadai, karena memang tidak semuanya terjamin kepercayaannya. Sangat penting bagi Anda didalam memilih lembaga gadai yang sudah legal. Karena dengan demikian maka nantinya lebih terjamin keamanannya. Lembaga yang terpercaya umumnya sudah terdaftar dalam OJK dan juga sudah diawasi.

Cek pasaran harga kendaraan,

pastikan juga sebelum menggadaikan barang Anda sudah tahu berapa pasaran harga kendaraan tersebut sehingga tidak akan rugi. Apalagi tak semua lembaga gadai memiliki seorang jasa taksir harga. Rugi jika seandainya Anda mendapatkan pinjaman dalam jumlah kecil yang tak sesuai dengan pasaran maksimalnya.

Pertimbangkan biaya tambah yang dibebankan kepada Anda,

hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mengecek besaran biaya tambah. Mulai diantaranya adalah suku bunga, biaya administrasi, kemungkinan biaya denda jika telat membayar. Ini juga jadi bagian yang sangat penting. Karena berhubungan dengan nominal yang harus Anda bayarkan pada saat melunasi hutang tersebut.

Pastikan keamanan barang yang Anda gadaikan,

paling tidak dilindungi dengan asuransi. Ingat bahwa tidak semua lembaga gadai menawarkan fasilitas berupa asuransi. Hal ini tentunya beresiko. Karena jika sampai barang yang digadaikan tersebut rusak atau hilang, maka Anda sendiri yang harus menanggung akibatnya. Berbeda halnya ketika barang gadai tersebut sudah dilindungi oleh asuransi.

Cek simulasinya,

dengan mengecek simulasinya maka akan mempermudah bagi Anda didalam mengetahui berapa kira-kira besarnya biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sehingga dapat disesuaikan dengan rasio kemampuan keuangan. Yaitu melihat dari besarnya uang pemasukan bulanan yang dikurangi dengan kebutuhan bulanan kemudian akan ketemu sisanya. Dibandingkan dengan cicilan bulanan yang harus dibayarkan.

Setidaknya itulah 5 pertimbangan penting yang harus Anda pikirkan ketika ingin ambil gadai BPKB motor tanpa ditahan. Bayar tagihan tepat waktu sehingga ketika lunas, akan lebih mudah bagi Anda dalam mengambil barang gadai tersebut. Umumnya plafon pinjaman sendiri disesuaikan dengan pasaran harga barang yang Anda gadaikan tersebut. Jadi jika seandainya jumlah yang diambil berlebihan otomatis lembaga gadai juga tak mau menyetujui permintaan gadai Anda.

 

Tidak ada komentar