Breaking News

Wajib Coba 4 Traditional Danish Food Paling Enak

Wajib Coba 4 Traditional Danish Food Paling EnakDenmark adalah salah satu negara di benua Eropa yang memiliki standar hidup yang baik dan pendidikan gratis. Itu sebabnya mengapa Denmark dinobatkan sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia. Denmark juga mempunyai Traditional Danish Food yang menjadi salah satu daya tarik dari negara Skandinavia ini.


4 Traditional Danish Food Wajib Cicip

Anda bisa mencicipi makanan tradisional khas Denmark yang spesial saat mengunjungi negara ini. Berikut adalah Traditional Danish Food yang cukup terkenal hingga ke seantero dunia.

1. Smørrebrød

Makanan tradisional ini cukup banyak diminati warga di sana. Sebenarnya makanan tradisional ini sama dengan sandwich atau roti lapis, namanya aja yang berbeda. Bahannya sama yaitu hanya sepotong roti gandum berwarna hitam yang dilapisi dengan mentega.

Bagian atas roti sering ditaburi dengan potongan daging atau ikan, ditambah dengan keju sebagai krim pelapis. Bisa ditaburi dengan bahan lain agar terlihat lebih menarik ketika dihidangkan.

2. Flæskesteg

Flæskesteg adalah kuliner khas Denmark berupa babi panggang. Yang membuat kuliner ini spesial adalah kulit babi panggangnya yang gurih dan krispi. Ditambah dengan aroma daun teluk kering yang semakin membuat Flaeskesteg terasa yummy.

Flaeskesteg selalu dihidangkan saat malam Natal. Orang-orang bisa membelinya di kios kios pasar malam Natal. Biasanya dihidangkan dengan sandwich berisi sayuran dan mayonaise. Kuliner Denmark ini juga disajikan dengan saus coklat khas Denmark dan didampingi dengan kentang rebus.

Flaeskesteg sudah menjadi makanan konsumsi lebih dari 200 tahun. Kebanyakan makanan tradisional Denmark tidak memiliki resep rahasia, namun rasanya entah mengapa selalu unik dan lezat. Keunikan dan kelezatan dari makanan tradisional Denmark ternyata karena memasaknya dengan cara digoreng dengan mentega.

3. Æbleskiver

Merupakan makanan ringan Denmark yang wajib Anda coba. Bentuknya kecil dan bulat yang biasanya pada bagian atasnya dibubuhi dengan bubuk gula. Arti dari nama cemilan ini dalam bahasa Denmark adalah irisan apel, karena memang di dalamnya diisi dengan buah apel.

Æbleskiver, kulit luarnya hampir mirip dengan pancake Eropa. Yang membedakan adalah isinya yang lebih halus dan lembut seperti popover. Æbleskiver jika disajikan dengan didampingi oleh selai jeruk berwarna orange. Saat ini, Æbleskiver jarang diisi dengan apel, sebagai gantinya menggunakan campuran bumbu seperti vanila, kulit jeruk, kapulaga

4. Wienerbrød

Terakhir ada makanan tradisional Denmark bernama Wienerbrød yang wajib Anda cicipi. makanan yg dibuat dengan cara dilapisi dengan adonan mentega dan dilipat berulang kali. Banyak yang mengatakan hasilnya secara mirip puff pastry.

Wienerbrød mempunyai bentuk beraneka ragam. orang-orang diremas senang dengan mengisinya dengan krim, raspberry apel, pasta almond, dan vanilla custard.

Ketika Anda mengunjungi negara Denmark wajib untuk mencoba salah satu atau semua traditional Danish Food yang telah kami ulas. Denmark memang jadi salah satu negara dengan wisata kulinernya yang menarik, karena kebanyakan makanan tradisionalnya memang memiliki cita rasa yang unik dan lezat.

Tidak ada komentar